Kriminalitas Cirebon

Berkas Caleg Cantik PKB Tersangkut Sabu Segera Dilimpahkan

publicanews - berita politik & hukumCaleg PKB Rika Verawati saat diamankan petugas Satres Narkoba Polres Cirebon. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Cirebon - Satres Narkoba Polres Cirebon sudah menuntaskan pemberaksan perkara pengedar sabu Rika Verawati (31). Caleg cantik asal PKB itu segera dilimpahkan ke kejaksaan untuk disidangkan.

"Pemberkasan perkara tersebut hampir rampung," kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, Kamis (27/12).

Rika sudah ditahan di Polres Ciebon usai ditangkap di pintu Tol Ciperna, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Polisi menyita satu paket sabu dari tangan tersangka.

Diketahui kader PKB itu sudah enam bulan ini terlibat dalam perdagangan sabu. Dalam tiap transaksi, ia meraih untung Rp 300 ribu yang dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Rika memperdagangan barang haram itu untuk wilayah III Cirebon, yang mencakup, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan.

Pada Pileg 2019, Rika maju dari daerah pemilihan (Dapil) III yakni Kecamatan Ciawigebang, Cidahu, Kalimanggis, Meleber, Lebakwangi dan Cipicung.

Akibat perbuatannya itu, Rika terancam hukuman kurungan empat tahun penjara. Ia djerat Pasal 114 juncto Pasal 112 UU 35/2009 tentang Narkotik. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top