Kriminalitas Bandung

Ada Pabrik Ganja Cair di Lapas Banceuy

publicanews - berita politik & hukumBNNP Jabar memusnahkan barang bukiti narkotika di halaman kantornya di Bandung, Kamis (27/12). (Foto: rri.co.id)
PUBLICANEWS, Bandung - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat berhasil membongkar pabrik ganja sintesis di dalam Lapas Narkotika Banceuy, Bandung, Rabu (19/12).

Narapidana YP diamankan karena diduga telah memproduksi dan mengemas ganja sintetis di dalam selnya.

"Tanggal 19 Desember kemarin kita koordinasi dengan Kalapas Banceuy dan kepolisian," kata Kepala BNNP Jabar Brigen Pol Sufyan Syarif dalam rilis pengungkapan kasus di kantornya, Kamis (27/12).

Petugas mengamankan barang bukti 213 paket ganja sintesis dibungkus kertas tipis putih. Masing-masing paket beratnya 1,5 gram sampai 3,1 gram. "Iya, dikemas di dalam untuk dijual keluar (lapas). Tapi nanti lengkapnya, tanyakan ke Kalapas," ujar Sufyan.

YP merupakan napi yang divonis 7 tahun 2 bulan. Menurut Kalapas Banceuy Kusnali, YP memperoleh ganja sintesis dari 5 orang pemasok yang ditangkap di Cianjur dengan barang bukti 1,5 kuintal ganja. Ia menyembunyikan ganja olahan itu di bawah kasur.

Barang bukti berupa batangan rokok konvensional, bedanya disertai semacam cairan. Menurut Kusnali, cairan itulah yang dianggap paling berbahaya. Akibat perbuatan ini, ia akan ditempatkan di sel isolasi.

BNNP memusnahkan ganja cair milik napi Y ini bersama barang bukti lainnya di halaman kantor BNNP Jabar. (imo)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Dellapuspita @Della28 Desember 2018 | 10:51:47

    brantas terus narkoba pk,merugikan generasi skrg dn yang akan nanti nanti nya jika di beri kelonggaran sedikit saja

Back to Top