Kriminalitas Sultra

Staf Kelurahan Tertangkap Bawa Sabu

publicanews - berita politik & hukumPNS Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara, LMY (31) yang terjaring razia diamankan di Mapolres Konawe Selatan, Selasa (18/12) malam. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Buton - Staf kelurahan di Kecamatan Korumba, Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), LMY (31) dibekuk petugas Polsek Moramo karena membawa sabu. LMY ditangkap di jalan poros Moramo Utara-Kolono, Kelurahan Lapuko, Moramo, Konawe Selatan, Selasa (18/12) malam.

"Pelaku rencananya akan menyeberang ke Buton Utara melalui pelabuhan Amolengo. Tapi kembali ke Kendari saat ada giat Cipta Kondisi," kata Kapolsek Moramo, IPDA Imam Malik Arifin kepada wartawan, Rabu (19/12).

LMY diperiksa ketika hendak kembali ke Kendari pukul 22.00 WITA. Saat digeledah, polisi menemukan sabu di dalam bungkus rokok.

Dari tangan pria asal Desa Lelamo itu, polisi mengamankan tiga bungkus sabu bekas pakai, satu alat isap, dua pirex, dua unit ponsel, serta satu unit mobil Toyota Avanza bernopol DT 1631 FE.

"Guna penyelidikan lebih lanjut, yang bersangkutan kami tahan di Mapolsek," ujar Imam.

Setelah pemeriksaan di Mapolsek Moramo, LMY dibawa ke Rumah Sakit Bhayangakara Kendari untuk menjalani tes urine, Rabu (19/12) pagi. Hasilnya ia positif mengonsumsi sabu. Selanjutnya, LMY diserahkan ke Mapolres Konawe Selatan untuk penahanan.

LMY mengaku mengonsumsi sabu sejak sebulan yang lalu. "Indikasi sementara, LMY hanya pengguna," Imam menambahkan.

Sesuai UU Narkotika Tahun 2009 pasal 112, pelaku terancam hukuman 12 tahun penjara dan denda Rp 800 miliar. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top