Sita 38,5 Kg Sabu, Polisi Tembak Mati 2 Pelaku

publicanews - berita politik & hukumWakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Kombes Krisno H Siregar merilis tersangka pengedar 38,5 kg sabu, Senin (3/12). (Foto: Nanda Perdana)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi menembak mati dua tersangka kasus peredaran 38,528 kg narkotika jenis sabu. Satgas II Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri mengembangkan kasus ini sejak Selasa (27/11).

"Saat itu kami mendapat informasi adanya transaksi narkoba oleh SJ dan ECW dengan MW," kata Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Kombes Krisno H Siregar dalam rilisnya di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin (3/12).

Saat melakukan penggeledahan di Jalan dr Susilo, Grogol, Jakarta Barat, tempat mereka bertransaksi, polisi menemukan 11,154 kg sabu.

Petugas kemudian menyisir dua kos SJ dan MW. Di dua lokasi kos di kawasan Jalan Mawardi dan Kalideres, Jakarta Barat, itu masing-masing ditemukan 6,502 kg di kosan SJ. "Di kosan MW ditemykan 15,279 kilogram," Krisno menambahkan.

Polisi juga menangkap warga negara Malaysi CWG. Ia kedapatan menyerahkan 5,593 kg sabu kepada AWI di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Petugas kemudian mengembangkan kasus ini di Pelabuhan Tanjung Priok dengan menghadirkan SJ. Tetapi tersangka malah berupaya kabur sehingga polisi menembak SJ hingga tewas.

CGW yang dibawa ke Purwakarta untuk pengembangan kasus ini juga berupaya melarikan diri. Polisi menembak mati WN Malaysia itu.

Krisno mengatakan, dari komplotan ini disita sabu 38,528 kg sabu yang diimpor dari Malaysia melalui Batam.

Pelaku terancam hukuman 20 tahun penjara hingga hukuman mati. Mereka juga bakal dikenai denda antara Rp 1 hingga 10 miliar.

Mereka dijerat dengan pasal 114 ayat (20 Jo pasal 132 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top