Ciamis

Polisi Gagalkan Penyeludupan Sabu Lewat Anus

publicanews - berita politik & hukumKapolres Ciamis menunjukkan barang bukti sabu yang disekundupkan Junaedi ke Lapas Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (1/12). (Foto: isitmewa)
PUBLICANEWS, Ciamis - Siasat Jun (38) menyembunyikan sabu ke dalam anus saat menengok temannya, napi di Lapas Ciamis, terbongkar juga. Petugas lapas mencurigai warga Handap RT 02/RW 14 Babakan Surabaya, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, itu saat minta izin ke toilet.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, petugas Satnarkoba bekerja sama dengan sipir Lapas Kelas II B Ciamis menggeledahnya kembali sekeluar toilet. Benar, petugas menemukan 7,25 gram sabu.

"Tersangka ini menggunakan tisu dan lakban, lalu dimasukkan ke kondom, lalu ke anus. Diduga sabu tersebut akan diberikan kepada temannya yang berinisial E di dalam lapas, narapidana kasus narkoba," kata Bismo dalam keterangannya di Mapolres Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (1/12).

Jun memperoleh barang haram itu dari seseorang di daerah Jatiwaringin, Kota Bekasi. Ia menyimpan sabu itu di dalam dubur agar tak terlacak petugas.

“Cara seperti itu merupakan modus baru,” ujar Bismo. Sebagai kurir tersangka mendapat imbalan Rp 1 juta.

Polisi menjeratnya dengan pasal 112 ayat 1 jo pasal 114 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman pidananya penjara 5 sampai 20 tahun. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top