Santri Karawang Edarkan Ganja

publicanews - berita politik & hukumSantri Ubay (20) ditangkap petugas Polres Karawang karena mengedarkan 7 kg ganja. (Foto: Youtube)
PUBLICANEWS, Karawang - Mengedarkan ganja di rumahnya, Dhian Agnasasientra alias Ubay (20) ditangkap petugas Polres Karawang, Jawa Barat. Santri ini diamankan petugas dari rumahnya di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Senin (22/10).

Polisi mengamankan 7 kilogram ganja dalam tas besar dan 40 paket kecil dari rumah santri di sebuah pondok pesantren di Karawang Barat itu.

"Tersangka mengaku mendapat barang tersebut dari Bruno, yang saat ini masih buron," kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya di kantornya kepada wartawan Senin (26/11).

Slamet memastikan, mereka merupakan jaringan narkotika Karawang yang terbilang licin. Pasalnya, Ubay ini sudah lama menjadi incaran polisi. Akhirnya pelariannya berakhir di Teluk Jambe.

Meski Dhian sudah mengakui perbuatannya, namun polisi masih menyelidiki wilayah-wilayah lokasi Dhian sering bertransaksi. Polisi juga memeriksa pesantren tempat Dhian meniti ilmu agama.

"Kami belum mendapatkan bukti dia mengedarkannya di dalam pesantren," Slamet menjelaskan.

Menurut Ubay, ia mengenal Bruno, warga Bekasi, dari temannya Izal, yang saat ini juga buron. Modus Dhian yakni menjual dengan sistem pre order. Selanjutnya pembeli mentransfer ke rekening pemasoknya.

"Diduga masih ada 5 kg ganja di tangan Izal," ujar Kasatnarkoba Polres Karawang AKP Agus Susanto.

Polisi menjerat Dhian dengan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 111 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal lima tahun dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top