Dua Pengedar Sabu Aceh Disergap di Tol Surabaya-Mojokerto

publicanews - berita politik & hukumPetugas BNNP Jatim menangkap dua pengedar sabu jaringan Aceh di Gerbang Tol Surbabaya-Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (18/11) pagi. (Foto: dok BNNP Jatim)
PUBLICANEWS, Surabaya - Pengedar sabu Zulfadli Yusuf (39) dan Endra Subekti (37) akhirnya dibekuk Tim Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur saat melintas di jalan Tol Surabaya-Mojokerto, Minggu (18/11) pagi. Keduanya adalah pengedar jaringan Aceh-Jawa.

"Saat itu kami monitoring bahwa di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto ada kendaraan yang sengaja ngedrop barang," kata Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Budi Santoso di kantornya, Senin (19/11).

Penangkapan kedua pelaku berkat informasi dari tersangka Achmad Sulem Al Wadleh (39), pedagang cilok di Mojokerto, yang tertangkap lebih dulu.

Petugas BNN kemudian mengintai pergerakan Zulfadli dan Endra sejak Sabtu (17/11). Bambang menjelaskan, BNNP berkoordinasi dengan pengelola tol untuk memberlakukan sistem buka satu gerbang. Ketika target sudah dekat, petugas meminta tol memperlambat arus kendaraan 20 menit.

Upaya tersebut untuk memudahkan tim BNNP memantau mobil Toyota Kijang Innova nopol B 1701 TKS. Sekitar pukul 05.30 WIB, terjadi kemacetan di pintu Tol Mojokerto. Saat ituah petugas BNNP Jatim memeriksa satu persatu mobil dengan ciri-ciri pengemudi.

Petugas menggeledah mobil dan menemukan beberapa plastik berisi sabu di dalam tas ransel dan tas pinggang. "Setelah kami keluarkan ada sekitar 12 kantung sabu," Bambang menjelaskan.

Sabu tersebut diselundupkan dari Aceh, lewat Jakarta dan kemudian menuju Mojokerto. Saat ini tersangka dan barang bukti berada di kantor BNNP Jawa Timur untuk penyelidikan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top