Kriminalitas Aceh

Tiga Anak Buah DPO Burhanudin Ditangkap

publicanews - berita politik & hukumPetugas BNN saat menangkap tiga tersangka dan barang bukti milik Burhanudin di sebuah hutan di Dusun Tualang, Peureulak, Aceh Timur. (Foto: dok. BNN)
PUBLICANEWS, Jakarta - Hanya dalam hitungan jam, Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menangkap tiga anak buah Burhanudin dari tempat persembunyiannya, Kamis (8/11) pagi. Ketiganya adalah Fauzi, Nurdin, dan Apali.

"Mereka sempat lari dan bersembunyi di Dusun Tualang, Peureulak, Aceh Timur, jam 8 pagi tadi," ujar Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari lewat pesan singkat yang diterima Publicanews, sore ini.

Dalam penangkapan tersebut BNN dibantu petugas Bea Cukai dan TNI AL. Tiga orang tersebut merupakan hasil pengembangan tertangkapnya Burhanudin, yang masuk dalam pencarian orang (DPO). Burhanudin merupakan pemasok sabu kepada anggota DPRD Langkat Ibrahim Hasan alias Hongkong.

Petugas sempat terkendala ketika mencari persembunyian para tersangka. Lokasi tersbeut berada di area hutan yang ditumbuhi semak-semak berlukar.

Arman mengungkapkan, anak buah Burhanudin ini ditugaskan untuk membawa narkoba dari Penang, Malaysia, ke Aceh menggunakan kapal penangkap ikan.

Saat ini BNN terus melakukan pemeriksaan intensif terhadap jaringan penyelundupan Ibrahim Hasan ini. "Ada narkotika jumlahnya dua karung berisi 38 kg sabu dan 15 ribu butir ekstasi yang kami sita," kata Arman.

BNN menangkap Burhanudin (57) di Gampong, Aceh Besar, pada Rabu (7/11) kemarin. Namun karena melawan, petugas BNN terpaksa menembaknya hingga akhirnya tewas.

Saat menangkap Burhanudin, BNN tidak menemukan barang bukti. Ternyata narkoba miliknya sudah dibawa oleh ketiga anak buahnya yang berperan sebagai kurir. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top