Dua Oknum TNI Tertangkap Bawa Ribuan Butir Ekstasi

publicanews - berita politik & hukumSejumlah barang bukti narkotika dari jaringan yang melibatkan dua oknum anggota TNI yang ditangkap BNN. (Foto: dok BNN)
PUBLICANEWS, Jakarta - Dua oknum anggota TNI Angkatan Darat (AD), Kopda ED dan Praka RD, tertangkap petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) membawa ekstasi sebanyak 63.500 butir di Pantai Cilegon.

"Kedua tersangka anggota TNI ini diserahkan dan disidik oleh POM TNI," kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari melalui siaran pers, Senin (15/10).

Arman mengungkapkan, penangkapan dilakukan di waktu dan lokasi yang berbeda-beda, yakni di Jakarta, Merak, Cilegon, dan Tarakan dengan jumlah tersangka 17 orang.

Para pelaku mencoba menyelundupkan 14,5 kg sabu dan puluhan ribu butir ekstasi dari Malaysia melalui jalur laut dengan tujuan Aceh, Dumai, dan Tarakan. Selanjutnya barang haram itu dibawa ke Medan, Jakarta, dan beberapa kota di Kalimatan.

"Kurir-kurir ini menyelundupkan secara terpisah dari beberapa titik pemberangkatan dan tujuan yang berbeda-beda atau shot gun," ujar Arman.

Petugas BNN menyelidiki sekaligus penindakan di sejumlah lokasi target di pantai, gudang, dan jalur darat. Petugas di Cilegon akhirnya menangkap dua anggota TNI dari Satuan Kodam.

Sebagian pelaku lainnya tertangkap lebih dulu di lokasi-lokasi yang menjadi target petugas. "Pengendali dan pemilik ekstasi adalah Me'eng, narapidana di Lapas Salemba," kata Arman.

Dari penangkapan tersebut, petugas juga mengamankan satu unit speedboat. Saat ini, seluruh tersangka dan barang bukti berada di Kantor BNN Pusat. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top