Polda Jambi Musnahkan 19 Kg Sabu dan Narkoba Jenis Baru

publicanews - berita politik & hukumPemusnahkan barang bukti narkoba di Lapangan Mapolda Jambi, Rabu (10/10 pagi. (Foto: jambiupdate)
PUBLICANEWS, Jambi - Sebanyak 19 kg sabu, 9,5 kg ganja, dan 397 butir pil ekstasi dimusnahkan Polda Jambi di lapangan Mapolda. Semua narkoba merupakan hasil penangkapan dua bulan terakhir.

"Ada juga narkoba jenis baru, 345 butir pentilon dalam bentuk kapsul ikut dimusnahkan," Kata Kapolda Jambi Irjen Muchlis AS di lokasi pemusnahan, Rabu (10/10).

Kepala BNN Provinsi Riau Heru Pranoto, Danrem 042 Gapu/Jambi Kolonel Inf Deny Budianto, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) turut menyaksikan acara pemusnahan ini. Polisi juga menghadirkan 21 tersangka kasus-kasus tersebut.

Barang bukti yang dimusnahkan merupakan gabungan dari pengungkapan kasus yang dilakukan Polda Jambi dan jajarannya serta Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi. Dari total barang bukti 19 kg sabu, sebanyak 13,5 kg hasil penangkapan Polda Jambi, BNNP Jambi sebanyak 1 kg, Polresta Jambi 4,7 kg, dan BNN Kota Jambi 9,341 gram.

Narkoba, Muchlis menambahkan, banyak beredar di Jambi. Oleh karena itu perlu ada sinergitas dalam memeranginya. "Pemberantasan narkoba bukan hanya tugas polisi, tapi kita semua. Kita harus bersinergi," ia menegaskan.

Jambi masih berada di zona rawan penyelundupan narkoba dari Aceh, Medan, maupun internasional. "Jambi bukan lagi perlintasan, tapi tujuan para bandar dan pengedar," ia menjelaskan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top