Kriminalitas Medan

Kejar-kejaran TNI dan Pengedar Narkoba, 150 Kg Sabu Disita

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Medan - Anggota TNI Angkatan Laut Lantamal 1 Belawan melakukan kejar-kejaran dengan sindikat penyelundup narkoba asal Malaysia. Petugas akhirnya berhasil mengamankan dua orang dan tas berisi sabu seberat 150 kilogram (kg).

Pjs Kadispen Lantamal 1 Belawan Lettu Laut (P) Mochamad Sidik, mengatakan aksi penyelundupan sabu dilakukan Kamis (13/9) kemarin. Petugas mendapat informasi adanya pergerakan kapal penyelundup sabu dari Malaysia melalui daerah Suruwei, Aceh.

Personel Posal TNI AL kemudian melihat speedboat yang dicurigai menyeludupkan narkoba ke Indonesia, melintas di Alur Kuala Peunaga Lama pada Kordinat 04 43 99 U- 098 24 83 T pukul 06.44 WIB.

"Saat diberhentikan untuk diperiksa petugas, speedboat yang ditumpangi dua orang pria langsung melarikan diri," kata Sidik, Jumat (14/9).

Tembakan peringatan ke udara tidak mengendurkan para pelaku. Mereka kabur dan terjadilan kejar-kejaran tersebut. Speedboat pelaku melaju dan berhenti di tepi alur. Dua penumpangnya kemudian melompat dan melarikan diri meninggalkan barang haram yang dibawa.

"Kita amankan 2 tas ukuran besar berisi serbuk putih diduga narkotika jenis sabu, yang diperkirakan seberat 150 Kg," ujarnya. Sidik menambahkan, pengungkapan kasus itu akan segera dirilis sore ini. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top