Kriminalitas Langkat

Ganja Disembunyikan di Pohon Pisang

publicanews - berita politik & hukumGanja 2 kuintal diamankan Polres Langkat dari kebun pisang di Dusun 4 Sempurna Desa Paya Tambak, Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat. (Foto: Humas Polres Langkat)
PUBLICANEWS, Sumut - Satresnarkoba Polres Langkat menangkap dua bandar ganja Halijah (53) dan Ismail (40). Keduanya dibekuk di Jalan Sei Bilah, Gang Meriam, Kabupaten Langkat, Sumut, ketika tengah bertransaksi.

"Disita sebanyak 21 bungkus ukuran besar dan kecil berisi ganja kering," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atamaja kepada wartawan, Rabu (18/7).

Kedua warga langkat itu mengaku kepada polisi mendapat barang haram dari pemasok di Langkat. "Pengakuan tersangka, bahwa ganja tersebut milik Azuar (buron)," ujar Tatan.

Lokasi penangkapan kedua bandar memang kerap dijadikan sebagai lokasi transaksi, lantaran sepi dan minimnya penerangan.

Usai mendapat alamat rumah pemasoknya, polisi bergeser ke rumah Azuar. Namun, tersangka kabur sebelum petugas tiba.

Kemudian Halijah dan Ismail menunjukan lokasi yang biasa untuk menyimpan ganja milik Azuar di sekitar rumahnya di Dusun 4 Sempurna Desa Paya Tambak, Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

"Ganja seberat 240 kg ditemukan di antara pohon pisang sekitar rumah tersangka Azuar," ia menuturkan.

Saat ini polisi terus mencari keberadaan Azuar yang kabur. Diduga, Azuar telah mengetahui penangkapan Halijah dan Ismail, sehingga ia berhasil melarikan diri. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top