Bea Cukai Batam Gagalkan Penyeludupan Narkoba Malaysia

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi barang bukti narkoba jenis sabu. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Batam - Petugas Bea dan Cukai Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepri, berhasil menggagalkan penyeludupan 1 kilogram sabu asal Malaysia.

Kepala Bidang Kepatuhan dan Layanan Informasi (Kabid BKLI) Kantor Bea dan Cukai Batam Raden Evy Suhartantyo mengatakan, penangkapan ini berawal saat Sakti Wijaya kedapatan menyembunyikan 213 gram sabu di dalam tasnya dengan menggunakan mesin X-ray.

"Berawal dari kecurigaan petugas yang menangkap Sakti Wijaya, dalam waktu singkat petugas pengamanan bergerak cepat mengawasi setiap pintu keluar, agar komplotan lainnya bisa tertangkap," kata Evy di kantornya, Senin (16/7).

Evy menjelaskan petugas akhirnya menemukan para pelaku lainnya yang berjumlah empat orang dan barang bukti lebih dari 1 kg sabu yang dibungkus dengan plastik hitam.

"Dari kelima pelaku diamankan barang bukti seberat 1 kg lebih, sedangkan kelima pelaku memiliki barang yang sama dan kualitas sama yang berasal dari Malaysia," Evy menjelaskan.

Hingga kini kelima orang itu masih dalam pemeriksaan dan penyelidikan petugas pegamanan.

"Kelima orang tersebut akan diserahkan ke pihak Direktorat Narkoba Polda Kepulauan Riau untuk ditindaklanjuti," Evy menegaskan. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top