Sabu dalam Kosmetik dari India Dikendalikan dari Lapas

publicanews - berita politik & hukumKapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibowo bersama Bea Cukai Solo saat pengungkapan kasus di Mapolresta Surakarta. (Foto: krjogja)
PUBLICANEWS, Solo - Sabu seberat 316 gram berhasil diamankan tim gabungan kepolisian dan Bea Cukai di Solo. Paket barang haram tersebut dikirim melalui jasa Pos.

Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibowo mengatakan, penangkapan berasal dari informasi Bea Cukai dan Kantor Pos tentang adanya paket mencurigakan.

Sabu tersebut disamarkan dalam kemasan kosmetik yang dikirim dari India. "Setelah dicek, ternyata ada tujuh paket sabu," kata Ribut dalam pengungkapan kasus di Mapolresta Surakarta, Rabu (11/7).

Pasca penangkapan itu, keesokan harinya polisi melakukan penangkapan lagi terhadap Coni Wisnu Dimarga alias Kimin (22) asal Kartosuro, Sukoharjo, setelah ia keluar dari Kantor Pos Surakarta, beserta paket senilai Rp 400 juta.

Coni mengaku pengiriman dikendalikan oleh Agus Pujianto alias Minthi (41), yang ditangkap di Kartosuro.

Polisi menduga peredaran sabu dikendalikan oleh narapidana di salah satu lapas di Jawa Tengah.

"Akan kami kembangkan dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menangkap jaringan yang lebih luas," Ribut menegaskan. (imo)


Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top