Pria Ini Kaget, Pembeli Sabu Seorang Polisi

publicanews - berita politik & hukumBarang bukti sabu dari kantong celana pelaku yang diamankan Satresnarkoba Polresta Depok, Senin (9/7). (Foto: media sosial)
PUBLICANEWS, Depok - MB alias Ciboy (37) tidak menyangka bahwa pemesan narkoba jenis sabu adalah anggota polisi. Tak pelak, pria pengangguran itu langsung dibekuk anggota Satresnarkoba Polresta Depok di Jalan Raya Akses UI, Cimanggis, Kota Depok, Senin (9/7) tadi pagi.

"Ditangkapnya saat bertransaksi. Pelaku menunggu anggota kami yang menyamar jadi pembeli," Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Indra Tarigan kepada wartawan.

Tepatnya pukul 08.30 WIB tadi, pelaku tidak bisa berbuat apa-apa, hanya bisa terdiam, bahwa selama ini calon pembeli yang sering berkomunikasi lewat pesan singkat itu petugas polisi.

Ciboy tidak melakukan perlawanan saat ditangkap. Petugas langsung menggiringnya ke Polresta Depok untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Hasil penggeledahan pelaku,  petugas menyita lima bungkus plastik bening isi shabu berat brutto 4.70 gram," ujarnya.

Saat diperiksa, Ciboy mengaku kepada polisi baru mengedarkan sabu sejak satu bulan yang lalu di daerah Depok. Pembelinya rata-rata pemuda dan mahasiswa.

Keuntungan yang didapat, digunakan untuk keperluan sehari-hari. Ciboy terpaksa berbisnis barang haram tersebut, lantaran tidak punya pekerjaan.

"Biasa pelaku menjual paketan sabu seharga Rp 200 ribu. Saat ini kami masih mendalami siapa pemasoknya," Indra menjelaskan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top