Fachri Albar Pakai Rompi Tahanan, Hakim Tegur Jaksa

publicanews - berita politik & hukumFachri Albar dan istrinya Renata di PN Jakarta Selatan, Selasa (15/5). (Foto: Wowkeren)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pesinetron Fachri Albar (36) menjalani sidang perdana kasus penyalahgunaan narkotika di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (15/5). Sidang mengagendakan pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum (JPU).

Ketua Majelis Hakim Asiadi Sembiring sempat menghentikan sidang karena surat kuasa untuk penasihat hukum Fachri, Sandy Arifin, belum lengkap.

Setelah diskors selama 10 menit, kembali sidang dilanjutkan. Sesaat memulai sidang, Asiadi kembali memberi teguran.

Kali ini, ia menegur jaksa karena mengenakan rompi tahanan warna merah kepada putra kedua rocker Ahmad Albar ini.

"Besok-besok kalau sidang lagi, enggak usah dipakaikan rompi," ujar Asiadi.

Alasan Asiadi karena Fachri selama ini tidak ditahan di rumah tahanan melainkan menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Nominator peraih Piala Citra untuk pemeran pria terbaik melalui film Kala (2007) ini ditangkap di Perumahan Serenia Hills, Cirende, Jakarta Selatan, pada 14 Febuari 2018.

Polisi menemukan barang bukti sabu seberat 0,8 gram, 13 tablet dumolit, satu butir calmlet, dan alat isap sabu di salah satu kamar.

Atas perbuatan itu, aktor film Pengabdi Setan tersebut dijerat Pasal 112 subsider Pasal 111 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman 4-12 tahun penjara.

Ikut hadir di meja pengunjung, istri Fachri, Renata. Ia terlihat berkaca-kaca selama mengikuti sidang. Di akhir sidang ia mendampingi suaminya untuk kembali ke RSKO Cibubur. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top