Kriminalitas Aceh

Dua Pengedar 32 Kg Ganja Ditangkap, 34 Kg Lainnya Dibuang

publicanews - berita politik & hukumJunaudi bin Hasan (41) dan Zuhri bin Alamsyah (32) saat ditangkap Satresnarkoba Polres Aceh Tengah. (Foto: Polda Aceh)
PUBLICANEWS, Aceh - Junaudi bin Hasan (41) dan Zuhri bin Alamsyah (32) ditangkap petugas Satresnarkoba Polres Aceh Tengah karena diduga menjadi pengedar ganja. Keduanya dicokok pada Sabtu (14/4) petang di Jalan Takengon-Blang Kejeren, Desa Mendale, Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam keterangan tertulisnya pada Minggu (15/4), Kabid Humas Polda Aceh Kombes Misbahul Munauwar mengatakan, saat ditangkap keduanya sedang menaiki angkot atau labi labi berwarna hitam.

"Setelah anggota mendapat informasi detail mobil itu, sekitar pukul 18.00 WIB kami melakukan pengintaian dan akhirnya melihat mobil itu melintas di daerah Kampung Bintang," ujar Misbahul.

Saat tahu angkot dikejar polisi, keduanya membuang barang bukti berupa ganja seberat 32 kilogram di tengah jalan. "Tapi kami berhasil menangkap dua tersangka, sedangkan 32 kg ganja yang dibuang itu masih dalam pencarian," kata Misbahul.

Namun, 34 kilogram ganja lainnya yang disimpan dalam dua karung plastik putih berhasil diamankan.

"Para tersangka saat ini sudah berada di Polres Aceh Tengah untuk menjalani pemeriksaan untuk mencari tahu darimana mendapatkan ganja itu," Misbahul menambahkan. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top