Polisi Berhasil Tangkap Jaringan Penyuplai Sabu Riza Shahab

publicanews - berita politik & hukumArtis Riza Shahab saat diamankan oleh polisi. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Penyidik Subdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap rantai pengedar kepada artis Riza Shahab beserta kelima temannya.

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan, semula petuas menangkap Y berdasar pengakuan Riza.

"Tim langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap di Apartemen The Wave Tower Coral, Kuningan, Jaksel, pada Jumat (13/4) dengan barang bukti 0,85 gram sabu dan 1 unit ponsel," ujar Suwondo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (15/4).

Y ditangkap di lokasi yang sama dengan Riza dan kawan-kawan. Polisi memancing Y untuk datang. "Tersangka Y lalu diperiksa dan mengaku mendapatkan sabu itu dari seseorang berinisial MS," ia menambahkan.

MS kemudian ditangkap di depan Hotel Clasic, Jalan Samanhudi, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/4). Dari pemeriksaan diketahui MS mendapatka barang haram tersebut dari Ibnu alias B.

Ibnu kemudian ditangkap di depan gerai Indomaret di Jalan Sindang Barang, Bogor Barat. Polisi lalu membawa Ibnu ke tempat kosnya di Jalan Raya Cibanteng, Ciampea, Bogor.

"Di lokasi tersebut kami menemukan ganja kering 33 gram, timbangan, puluhan plastik klip, bong, dan ponsel, beserta 3 orang yang baru selesai mengonsumsi sabu dan sudah kami serahkan ke Polsek Ciampea," Suwondo menjelaskan.

Total barang bukti yang disita dari jaringan pengedar kepada Riza dan kawan-kawan ini yakni 5r, gram sabu dan 33 gram ganja kering. Kemudian ada timbangan, alat isap sabu, dan puluhan plastik klip kosong yang turut diamankan sebagai barang bukti. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top