Polisi Pidanakan Oknum Bhabinkamtibmas Ikut Pesta Sabu

publicanews - berita politik & hukumBarang bukti yang dipakai oknum anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kasui, ERH (36) saat pesta sabu. (Foto: Satresnarkoba Polres Way Kanan)
PUBLICANEWS, Lampung - Polda Lampung menjanjikan akan meneruskan proses hukum oknum anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kasui, ERH (36), hingga ke pengadilan. ERH ditangkap saat pesta sabu pada Kamis (8/3) pekan lalu.

"Meskipun berat, demi tegaknya hukum, disiplin dan kode etik Polri, oknum tersebut tetap akan diproses," kata Kabid Propam Polda Lampung, Kombes Hendra Supriyatna, di kantornya, Senin (12/3).

Kasus yang menjerat warga Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, itu kini ditangani Satresnarkoba Polres Way Kanan. ERH mengonsumsi sabu bersama dua pegawai BRI, APD (29) dan MRM (26). Ketiganya menggelar pesta sabu di sebuah rumah di Kampung Jaya Tinggi, Kasui, Way Kanan.

Menurut Hendra, sudah dipastikan hukuman berat menanti anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Selain hukuman pidana, ERH juga menantikan sanksi kode etik dan profesi.

"Setelah ada keputusan tetap atau inkracht dari pengadilan, baru kita akan proses kode etiknya. Tentunya secara tegas," ia menandaskan.

ERH ditangkap beserta barang bukti seperangkat alat isap (bong) dan botol mineral yang berisi cairan bening, enam plastik klip bekas pakai, satu kaca pireks, lima cotton bud, empat korek gas, dan satu kotak rokok warna merah.


"Bukti-bukti itu akan diteruskan ke persidangan kode etiknya. Sanksi terberatnya adalah Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH)," katanya.

Ketiga tersangka terancam hukuman pidana sesuai Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top