Kriminalitas Jawa Timur

Angkut Pil Koplo dengan Mobil Sport, Tersangka Diduga Bandar Besar

publicanews - berita politik & hukumRatusan ribu pil double L alias pil koplo yang disita petugas BNN Kota Surabaya. (Foto: media sosial)
PUBLICANEWS, Surabaya - Selain menyita setengan juta pil dobel L alias pil koplo, petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya juga menyita satu unit mobil sport Subaru. Sedan tersebut digunakan untuk mengangkut pil-pil haram tersebut.

Mobil mewah tersebut milik bandar MT, yang ditangkap di SPBU di kawasan Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (9/3). Di mobil warna merah itu, petugas mendapatkan 88 plastik besar pil koplo yang dimasukkan ke dalam 5 dus. Setiap plastik berisi seribu butir koplo.


"Setelah kita geledah, di dalam mobil sport milik tersangka kita temukan 5 dus, yang berisi 500 ribu butir pil double L," kata Kepala BNNK Surabaya AKBP Suparti di kantornya, Sabtu (10/3).

Penangkapan MT merupakan hasil pengembangan dari penangkapan YS di rumahnya, di Rungkut Tengah, Kamis (8/3) pukul 22.30 WIB.

Setengah Juta Pil Koplo Disita BNN Kota Surabaya

Dari rumah YS, perugas mengamankan satu kardus berisi 100 ribu pil koplo. "Dua tersangka YS dan MT kita amankan berawal dari kita melakukan penangkapan seorang anak yang kecanduan narkoba," ujar Suparti.

Menurut Suparti, kedua pengedar termasuk jaringan besar di Indonesia. Total nilai pil koplo tersebut ditaksir Rp 3 miliar

"Apalagi mobil yang digunakan adalah mobil jenis sedan mewah yang harganya hampir Rp 1 miliar. Mereka termasuk jaringan besar," Suparti menambahkan.

Total, ada 600 ribu pil koplo yang disita, satu unit mobil Subaru sport, satu unit motor Honda Vario, dan uang tunai Rp 250 ribu. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top