Setengah Juta Pil Koplo Disita BNN Kota Surabaya

publicanews - berita politik & hukumSetengah juta lebih pil koplo disita BNN Kota Surabaya. (Foto: BNN Kota Surabaya)
PUBLICANEWS, Surabaya - Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Surabaya berhasil mengamankan setengah juta butir pil dobel L (LL) alias pil koplo dari tangan dua pengedar.

Kepala BNN Kota Surabaya AKBP Suparti mengatakan, kedua tersangka yaitu MT (43) dan YS (29). "Peredaran pil koplo ini menyasar para pelajar SD dan SMP, Khusunya di Surabaya," ujar Suparti, Sabtu (10/3).

Petugas mengamankan MT dengan barang bukti 88 bungkus plastik. Di tiap kemasan itu berisi seribu butir. Berangkat dari pengakuannya, aparat mengembangkan kasus dan menangkap YS.

Dari tangan YS disita lima dus pil. Setiap dus berisi seribu bungkus. Tiap bungkusnya terdapat seribu butir pil dobel L. "Jadi ada 500 ribu ditambah 88 ribu," Suparti menambahkan.

Mantan Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya ini mengatakan barang terlarang itu disamarkan dengan label vitamin B 50 mg. "Isi dan label tidak sesuai, karena jika dilihat jeli di tiap butir pilnya tertulis LL," katanya.

Berdasar pengakuan kedua tersangka diketahui pil berasal dari Jakarta. Barang dikirim melalui darat dan laut. Kedua tersangka hari ini diserahkan ke Polrestabes Surabaya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top