Polda Lampung Segerakan Kasus Ladang Ganja di Tenggamus

publicanews - berita politik & hukumLadang ganja yang ditemukan polisi di pegunungan Tenggamus, Lampung. (Foto: Humas Polres Tenggamus)
PUBLICANEWS, Lampung - Kapolda Lampung Irjen Suntana menargetkan tiga hari ke depan menetapkan tersangka kepemilikan ladang ganja di Tenggamus, Lampung. Sejauh ini polisi sudah memeriksa delapan warga sekitar kebun.

"Petugas saat ini sedang memeriksa enam hingga delapan orang. Tentunya tiga hari ke depan sudah bisa kita tetapkan tersangkanya," kata Suntana kepada wartawan, Jumat (9/3).

Kasus ini ditangani Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung dan Satres Narkoba Polres Tanggamus. Dari pemeriksaan sejumlah saksi ini, polisi masih mencari tahu apakah tersangka sebagai penyewa atau pemilik lahan dan tanaman ganja tersebut.

Mantan Wakapolda Metro Jaya itu berjanji segera menyelesaikan pemberkasan, barang bukti, dan tersangka lalu menyerahkan ke Kejaksaan.

"Kemudian setelah ada keputusan barang bukti, tanaman ganja itu akan dimusnahkan," ia menjelaskan.

Dalam pengungkapan kasus ini Polda telah berkoordinasi dengan pihak BNNP Lampung. "Untuk meningkatkan dan mengoptimalkan, patroli di areal-areal pegunungan dan perbatasan," Suntana menambahkan.

Aparat Polres Tanggamus menemukan ladang daun ganja seluas 20×20 meter di pegunungan Tanggamus itu pada Rabu (7/3) lalu. (imo)







Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top