Kriminalitas Dumai

Ditangkap, TKI Selundupkan Sabu Miliaran Rupiah

publicanews - berita politik & hukumBarang bukti sabu dan uang yang disita dari TKI yang jadi kurir narkoba di Pelabuhan Pelindo Dumai, Riau. (Foto: merdeka.com)
PUBLICANEWS, Dumai - Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) berinisial CF diamankan petugas Polres Dumai karena membawa 2,08 kilogram sabu. Ia dicokok setibanya di Pelabuhan PT Pelindo Dumai, Riau

Petugas Bea dan Cukai mencurigai gerak gerik CF alias Iwan (27) yang baru saja turun dari kapal dengan rute Batam-Tanjungbalai Karimun-Meranti-Bengkalis.

"Setelah bawaannya diperiksa pihak Bea dan Cukai ada narkotika (sabu) dikemas kertas alumunium foil dan digulung dengan baju dalam tas CF. Petugas langsung koordinasi dengan kita," kata Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan kepada wartawan, Kamis (11/1).

CF mengaku sabu bernilai miliaran rupiah tersebut akan diserahkan kepada SB alias Sun, seorang kurir di Kota Dumai. Polisi langsung melacak keberadaan Sun yang datang dari Aceh untuk menjemput barang di pelabuhan Dumai.

"Ternyata bersangkutan berada di loket bus. Mereka ini adalah kurir, sementara CF bekerja di Malaysia," Restika menambahkan.

Polisi menduga keduanya anggota jaringan pengedar narkoba internasional. Restika mengungkapkan akan melacak bandar hingga orang yang memesan sabu.

"Kita amankan tas, paspor, tiket kapal ferry Dumai Line, hape, uang tunai Rp 500 ribuan dan 200 ringgit Malaysia. Masih kita proses lanjut," katanya.

CF adalah warga Aceh yang bekerja sebagai buruh bangunan di Malaysia, sedangkan SB rekan satu daerah CF. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top