Kriminalias Sumatera Selatan

Ribuan Permen Ekstasi untuk Anak-anak Diamankan Polisi

publicanews - berita politik & hukumilustasi
PUBLICANEWS, Banyuasin - Petugas Satreskrim Polres Banyuasin, Sumatera Selatan, menggagalkan ribuan permen ekstasi berbentuk tokoh aminasi.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem mengatakan, permen tersebut terdiri atas 1.000 butir warna hijau, 3.500 butir pink, dan kuning sebanyak 4.500 butir.

"Dari pengakuan tersangka, pembelinya mayoritas dewasa namun tidak menuntut kemungkinan konsumen akhirnya menyasar ke anak-anak," kata Yudhi di Mapolres Banyuasing, Selasa (9/1).

Menurut Yudhi, barang haram itu didatangkan dari Tiongkok melalui Malaysia. Tersangka merupakan anggota jaringan internasional yang membawa masuk ke Indonesia melalui jalur darat.

Terungkapnya kasus ini dari penangkapan Ikhsan (35). Warga Dumai, Riau, itu ditangkap saat razia bus di stasiun pompa bensin Kelurahan Mainan, Jumat (5/1) pekan lalu. "Saat itu detemukan 2 kilogram sabu yang disamarkan dalam dua kemasan teh Cina," ujar Yudhi.

Lima jam kemudian polisi menangkap Rimbo Lesmono (39). Dari pria berprofesi sopir asal Tang Kelapa, Banyuasin, itu disita ribuan ekstasi berbentuk permen tersebut.

Yudhi mengatakan dari peredaran 2 kilogram narkoba jenis sabu dan 9 ribu pil ekstasi berbentuk permen itu nilainya mencapai Rp 2,7 miliar. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top