Boyamin Saiman

Azis Syamsuddin Harus Klarifikasi, Jangan Sembunyi dalam Frasa Agama

publicanews - berita politik & hukumWakil Ketua SPR Aziz Syamsudin. (Foto: dpr.go.id)
Oleh: Boyamin Saiman

MAKI tidak akan berpolemik dan tidak akan menanggapi jawaban Azis Syamsudin 'Bismillah, Alfatehah' karena frasa kalimat tersebut adalah suci keagamaan yang mana kita semua tidak mengetahui maksud dan tujuannya, hanya Azis Syamsudin yang bisa menjelaskan frasa kalimat tersebut. Kita tidak bisa dan tidak boleh menebak atau memaknainya.

MAKI memohon dan meminta kepada Yang Terhormat Azis Syamsudin sebagai Pimpinan dan anggota DPR RI segera memberikan klarifikasi terbuka karena apapun dia wakil rakyat sehingga wajib memberikan penjelasan kepada rakyatnya dalam bentuk jumpa pers atau melalui media sosial sesuai pilihannya.

Yang Terhormat Azis Syamsudin tidak boleh menunda dan bahkan bersembunyi dengan cara memberikan jawaban pendek jika keadaan dianggap tidak menguntungkan dirinya karena pada posisi lain yang dianggap menguntungkan diri biasanya Yang Terhormat Azis Syamsudin akan memberikan keterangan panjang lebar.

Jadi MAKI minta tolong kepada Yang Terhormat Azis Syamsudin untuk segera memberikan klarifikasi dalam bentuk jumpa pers dengan keleluasaan tanya jawab wartawan tanpa dibatasi waktu maupun jumlah pertanyaan.

Dengan belum adanya klarifikasi dari Yang Terhormat Azis Syamsudin justru akan merugikan dirinya karena masyarakat dapat dipastikam akan memaknai dengan hal-hal yang buruk berdasar dugaan keadaan yang disembunyikan, kalau tidak ada masalah mestinya buka-bukaan tanpa ada yang ditutupi.***

Sekian, trims.
Boyamin Saiman
Koordinator MAKI

*) Konten di Rubrik Publicana merupakan tulisan dan opini pengirim yang dimuat oleh Redaksi Publicanews.

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. sidhawati @SIDHAWATI28 April 2021 | 09:26:37

    Harus gentle dong.


    Jelasin apa adanya gitu ya.

  2. Anak Gaul @gakasikah28 April 2021 | 05:00:37

    Hadapin aja. Gak usah pake pake nyebut nyehut segala. Berani berbuat ya nikmati hasilnya.... akhirnya.

Back to Top