Sapto Raharjanto

Pernyataan Sikap Aliansi Damai Jember Terkait Dua Peristiwa Intoleransi

publicanews - berita politik & hukumSapto Raharjanto. (Foto: Istimewa)
Oleh: Sapto Raharjanto

HARI ini kembali kita dikejutkan dengan adanya aksi bom bunuh diri di halaman Mapolrestabes Medan. Selasa kemarin, 12 November, di Bantul, Jogjakarta, juga terjadi peristiwa pembubaran upacara agama Hindu di Dusun Mangir Lor, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, terkait dengan adanya 2 kejadian yang kami nilai sebagai bagian dari gerakan intoleransi dan radikalisme di Indonesia.

Maka kami dari Aliansi Cinta Damai Kabupaten Jember sebagai bagian integral dari rakyat Indonesia dengan ini memberikan beberapa pernyataan sikap sebagai berikut :

1. Kami dari aliansi cinta damai kabupaten jember mengutuk dengan keras adanya peristiwa bom bunuh diri di mapolrestabes kota medan yang terjadi pada hari ini 13 november 2019.

2. Kami dari aliansi cinta damai menyesalkan adanya kejadian pembubaran upacara keagamaan agama hindu yang terjadi di Bantul Jogjakarta pada hari selasa tanggal 12 November 2019.

3. Dari 2 kejadian tersebut menegaskan bahwa gerakan gerakan intoleran dan radikal saat ini masih ada di indonesia, oleh karena itu kami dari aliansi cinta damai mendesak kepada pemerintah agar segera mengambil langkah langkah yang cepat untuk mengatasi dua kejadian yang terjadi di Bantul dan Medan tersebut.

4. Kami dari aliansi cinta damai kabupaten Jember mendesak kepada pemerintah untuk menindak tegas pelaku tindak pidana terorisme dan pelaku pelaku gerakan intoleran yang telah merusak perdamaian dan keberagaman di Indonesia, dan kami dari aliansi cinta damai beserta seluruh rakyat indonesia akan selalu mendukung langkah langkah yang diambil oleh pemerintah dan aparat keamanan untuk menindak tegas para pelaku terorisme dan gerakan intoleran.

5. Kami dari aliansi cinta damai kabupaten jember menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar selalu menjaga semangat persatuan, kebhinekaan dan pluralisme yang telah menjadi marwah bangsa indonesia sejak dahulu.

6. Kami dari aliansi cinta damai kabupaten jember juga mengajak kepada seluruh masyarakat indonesia agar tidak menyebarkan foto foto di media sosial kejadian terorisme yang terjadi di mapolrestabes medan, karena dengan menyebarkan foto foto kejadian tersebut akan semakin membesarkan opini kejadian tindak pidana terorisme ini, dan hal inilah yang menjadi salah satu target dari gerakan terorisme yaitu untuk menyebarkan opini dan rasa takut di tengah masyarakat.

Jember 13 November 2019
Aliansi Cinta Damai Kabupaten Jember Jawa Timur

Sapto Raharjanto
Humas Aliansi Cinta Damai Kabupaten Jember

Cp: 082141751575

*) Konten di Rubrik Publicana merupakan tulisan dan opini pengirim yang dimuat oleh Redaksi Publicanews.

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top