Seknas Jokowi

Jokowi Tidak Akan Pernah Sendiri

publicanews - berita politik & hukumTagar #SayaBersamaJokowi yang menjadi trending topic di Twitter. (Foto: media sosial)
Oleh: Dedy Mawardi

TAGAR #SayaBersamaJokowi tanpa perlu waktu lama sejak ditautkan langsung menjadi trending topic di media sosial. Tagar ini jadi trending topic setelah maraknya aksi mahasiswa menuntut pembatalan pengesahan RKUHP di berbagai daerah serta munculnya tagar #TurunkanJokowi.

Tagar #SayaBersamaJokowi ini sekaligus menjadi massage kepada para mahasiswa dan kelompok politik lainnya bahwa 'Jokowi Itu Tidak Akan Pernah Sendiri Menghadapi Masalah Bangsa Ini'.

Tagar #SayaBersamaJokowi merupakan salah satu bentuk perlawanan nyata nan jenius dan elegan dari relawan Jokowi pasca berjibaku memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin pada pilpres 2019 lalu. Perlawanan yang sama juga sudah ditunjukkan pada Majalah Tempo yang membuat cover 'Jokowi dengan bayangan Pinokio'. Perlawanan dengan tagar itu satu bagian dari strategi mengawal Jokowi dari para relawannya.

Ada anggapan yang muncul di masyarakat bahwa relawan Jokowi setelah pilpres usai telah tercerai berai. Dengan tagar #SayaBersamaJokowi yang menjadi trending topic maka anggapan itu terbantahkan.

Relawan Jokowi dari berbagai pelosok Indonesia bahkan luar negeri tidak pernah tidur untuk setia menjaga Jokowi hingga pelantikan tanggal 20 Oktober 2019 bahkan hingga tahun 2024. Relawan Jokowi selalu melek untuk bersikap dengan bijak, objektif dan sistematis ketika Jokowi mendapat masalah atau 'serangan' dari lawan politik.

Relawan merupakan fenomena unik yang pernah ada dalam sejarah politik di Indonesia. Kelompok politik ini tidak terkoneksi satu sama lain secara ideologi, agama ataupun suku tapi uniknya mau bersatu bertarung dengan loyalitas dan dedikasi tinggi bukan untuk kepentingan diri sendiri tetapi untuk kepentingan seseorang yang tak punya hubungan darah atau apapun dengan seorang yang bernama Joko Widodo alias Jokowi untuk dijadikan Presiden Republik Indonesia yang ke-7 dan ke-8.

Relawan Jokowi tak gusar ketika jagat politik diramaikan dengan jatah menjatah posisi menteri. Padahal ia punya kontribusi besar dalam pilpres 2014 dan 2019 untuk memenangkan Jokowi. Relawan tidak menawarkan diri apalagi ditawarkan walaupun SDM yang ada di relawan secara kualitas tidak kalah dengan mereka yang berasal dari parpol pendukung maupun kelompok lainnya.

Relawan tak berharap mendapat atensi tapi jangan pula diabaikan. Kepentingan relawan hanya membantu dan mengawal Jokowi untuk mewujudkan rakyat Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera dari Sabang sampai Merauke karena itulah misi relawan untuk bangsa dan negara ini.

Salam Pancasila,🇮🇩
Dedy Mawardi
Sekretaris Jenderal Seknas Jokowi

*) Konten yang ada di Rubrik Publicana merupakan rilis atau tulisan yang bersangkutan yang dimuat oleh Redaksi Publicanews. Isi menjadi tanggungjawab penulis/pengirim.

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Iis_osya @iis_osya25 September 2019 | 22:08:06

    Ada yg mau memancing di air keruh disaat kondisi spt ini. Itu sdh jelas dan dpt diantisipasi.

    Jadi bakal kekecewaan lah didapat oleh oknum tsb.

Back to Top