Pegawai KPK Apresiasi Dukungan Tokoh Nasional Kritisi Capim KPK

publicanews - berita politik & hukum
Oleh: Wadah Pegawai KPK

UCAPAN terima kasih atas semakin meluasnya dukungan Tokoh Nasional dan Masyarakat karena asa pemberantasan korupsi tak boleh padam

Sudah seminggu lebih, gerakan menolak Calon Pimpinan KPK yang bermasalah baik karena diduga melakukan pelanggaran etik, tidak patuh LHKPN sampai mempunyai sejarah berupaya untuk mengintervensi penegakan hukum yang dilakukan KPK semakin meluas dan massif baik melalui rilis media, diskusi, tulisan koran, pernyataan sikap, maupun aksi-aksi di berbagai daerah. Bahkan negarawan-negarawan, Pimpinan dan petinggi ormas keagamaan termasuk NU dan Muhammadiyah, akademisi, aktivis HAM, Organisasi Mahasiswa, Serikat Buruh, Koalisi Masyarakat Sipil sampai dengan tokoh-tokoh berpengaruh di republik ini telah secara lantang menyuarakan keresahannya serta menyampaikan permintaan agar Presiden menetapkan calon pimpinan KPK yang tidak bermasalah dan didukung oleh Publik.

Kemarin (30/08) rakyat juga telah datang ke KPK sebagai simbol melindungi KPK sekaligus kembali menyuarakan hal tersebut. Bersamaan dengan itu berbagai suara di daerah juga melakukan hal serupa. Kami dari Wadah Pegawai KPK menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan ini karena pemberantasan korupsi butuh dukungan semua pihak.

Kami memahami bahwa orang yang pernah menjadi ibu negara, tokoh nasional, maupun akademisi bergerak karena keresahan yang hadir dari hati sanubari terdalam karena memahami bahwa KPK dalam keadaan darurat dan pemberantasan korupsi sebagai musuh bersama rakyat negeri ini tak boleh padam. Kita percaya bahwa Bapak Presiden Joko Widodo akan mendengar aspirasi yang telah disuarakan oleh rakyatnya.

#bergerakbersama #bersamabergerak
#Save KPK
Terima kasih banyak.

Yudi Purnomo Harahap
Ketua Wadah Pegawai KPK

*) Konten yang ada di Rubrik Publicana merupakan rilis atau tulisan yang bersangkutan yang dimuat oleh Redaksi Publicanews. Isi menjadi tanggungjawab penulis/pengirim.

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top