Pemilu Damai Bukti Kematangan Demokrasi Kita

publicanews - berita politik & hukumPengurus Kolektif Nasional Tim Akar Rumput. (Foto: Istimewa)
Oleh: Kolektif Nasional Tim Akar Rumput

KITA perlu bersyukur sebagai bangsa bahwa kita telah melaksanakan Pemilu secara serentak dengan damai. Terlaksanaya pemilu dengan baik tersebut merupakan bukti bahwa kita sebagai bangsa telah memasuki proses pematangan berdemokrasi.

Oleh Karena itu, kita juga patut berterima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah berpartisipasi secara antusias menggunakan hak pilihnya. Namun disisi lain kita juga berduka dan mengucapkan duka cita yang mendalam atas meningalnya lebih dari 500 petugas KPPS yang sungguh-sungguh telah melaksanakan tugasnya dengan bertanggung jawab, mereka adalah pahlawan demokrasi.

Kami juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh petugas KPU dan Bawaslu yang sudah bekerja keras untuk kesuksesan pesta demokrasi Indonesia. Selain dari itu, kami juga menyampaikan apresiasi kepada aparat TNI dan Polri yang sudah bekerja sama menjamin pemilu Indonesia berjalan dengan damai. Kedamaian selama proses pemilu bukti dari kematangan demokrasi kita.

Pada kesempatan ini, kami dari Tim Akar Rumput mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Ir. H. Joko Widodo dan KH Ma'aruf Amin. Ini adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Tim Akar Rumput mengimbau kepada para politisi dan tokoh bangsa untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan tidak menjadi aktor yang memprovokasi, menyebarkan kebencian serta berita bohong. Tim Akar Rumput mengajak paska pemilu mari semua komponen bangsa untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan terlebih dalam suasana bulan suci Ramadhan.

Guna mengawal visi-misi Jokowi-Amin dalam membangun Indonesia ke depan serta mengawal seluruh aspirasi masyarakat Indonesia di akar rumput. Kami dari Tim Akar Rumput akan mengawal pelaksanaan semua program pemerintahan Jokowi ke depan untuk memastikan semua program terarah dan tepat sasaran. Dalam hal ini, Tim Akar Rumput akan tetap bersikap kritis terhadap pemerintahan Jokowi

Oleh karena itu Tim Akar Rumput akan terus mengarusutamakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat akar rumput agar menjadi perhatian dan prioritas pembangunan nasional dan daerah. Disamping itu Tim Akar Rumput juga akan berkomitmen untuk membangun kekuatan politik akar rumput yang akan dimanifestasikan dengan melaksanakan Kongres Akar Rumput yang akan membahas dan merumuskan evaluasi dan proyeksi pembangunan Indonesia kedepan yang akan menjadi rekomendasi kepada Presiden Jokowi ke depan.

Demikian beberapa hal yang kami anggap penting menjadi perhatian kita bersama. Mari membangun bersama Indonesia yang lebih baik di masa depan dengan landasan Pancasila dan UUD 1945.

Jakarta, 15 Mei 2019

Ketua Kolektif Nasional Tim Akar Rumput
M. Ridha Saleh

*) Konten yang ada di Rubrik Publicana merupakan rilis atau tulisan yang bersangkutan yang dimuat oleh Redaksi Publicanews. Isi menjadi tanggungjawab penulis/pengirim.

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top