Jokowi Menang, Seknas Jokowi Tetap Tunggu Hasil Resmi KPU

publicanews - berita politik & hukumJoko Widodo saat merayakan kemenangan Pilpres 2014 (Foto: Antara)
Oleh: Dedy Mawardi

PELAKSANAAN Pemilihan Umum Serentak dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum tanggal 17 April 2019 berjalan dengan damai. Pemilu kali ini serentak memilih Presiden, DPD, DPR RI, DPR Tingkat Propinsi dan DPR Tingkat Kota. Pesta demokrasi terbesar ini merupakan proses pemilihan langsung Presiden maupun wakil rakyat di DPR. Dengan proses berjalan damai, Seknas Jokowi menyatakan terima kasih kepada seluruh rakyat yang menyalurkan aspirasi lewat pemilu hingga berjalan lancar.

Berdasarkan basil “Hitung Cepat “ lembaga-lembaga yang kredibel Jokowi-Ma’ruf menang. Hal ini harus disyukuri, karena Rakyat masih tetap menginginkan Jokowi melanjutkan pemerintahanya untuk lima tahun mendatang.

Lebih lanjut, sesuai arahan Jokowi, kita harus bersabar menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU. Seknas Jokowi mengajak semua pihak yang berkontestan untuk memelihara suasana dan tenang. Dan ke depan, harus menciptakan suasana Rekonsiliasi Nasional untuk membangun bersama Indonesia Maju yang Adil dan Makmur.

Diharapkan pihak Elite Politik, pihak TNI dan Polri memberi ketenangan pada masyarakat hingga putusan akhir dari KPU.

Jakarta 18. April 2019


Sekjen Seknas Jokowi

*) Konten yang ada di Rubrik Publicana merupakan rilis atau tulisan yang bersangkutan yang dimuat oleh Redaksi Publicanews. Isi menjadi tanggungjawab penulis/pengirim.

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top