Komposisi Pengurus Aspeksindo Tetap Mengacu Munas 1

publicanews - berita politik & hukumKetua Umum terpilih Aspeksindo Abdul Gafur Mas'ud memberi sambutan seusai pemilihan di Hotel Borobudur, Jakarta. (Foto: istimewa)
Oleh: Andi Fajar Asti

BERTEMPAT di bilangan Pasar Minggu, Jakarta, Formatur Ketua terpilih beserta jajaran Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) mengadakan pertemuan tertutup dalam rangka penyusunan komposisi pengurus periode 2018-2022, Rabu (14/11).

Ketua Umum terpilih Abdul Gafur Mas’ud (AGM) yang juga Bupati Penajam Paser Utara bersama-sama jajarannya, di antaranya Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM; Bupati Bolang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru, Spt; Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, serta Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen, serta Direktur Eksekutif ASPEKSINDO Andi Fajar Asti menyiapkan rencana Rapat Kerja Nasional dalam waktu dekat ini.

Menurut AGM, ASPEKSINDO wajib memperjuangkan terwujudnya kesejahteraan masyarakat kepulauan dan pesisir. Untuk itu perlu penguatan kelembagaan agar semua terkoordinasi antara kebijakan nasional dan daerah.

Adapun terkait struktur pengurus hasil formatur, komposisinya tetap mengacu pada hasil Munas 1, dimana Pak AGM sebagai ketua umum sedang melalui rapat formatur menetapkan Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli. Sebagai Sekretaris Jenderal sementara untuk bendahara umum periode ini diamanahkan kepada Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen.

Untuk penetapan lokasi pelantikan dan rakernas kita punya pilihan antara Kota Balikpapan atau Bangka Belitung.

Diketahui sebelumnya, AGM terpilih pada musyawarah nasional pertama di Hotel Borobudur Jakarta pada awal oktober bulan lalu.

Andi Fajar Asti
Direktur Eksekutif Aspeksindo

*) Konten yang ada di Rubrik Publicana merupakan rilis atau tulisan yang bersangkutan yang dimuat oleh Redaksi Publicanews. Isi menjadi tanggungjawab penulis/pengirim.

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top