Launching Sejuta Testimoni Kolektif Nasional Akar Rumput

publicanews - berita politik & hukum
Oleh: Ridha Saleh

MENGINGAT banyaknya program-program pemerintah yang baik dan berguna bagi kemajuan bangsa dan negara yang harus dilanjutkan dan diselesaikan maka berkumpulah berbagai individu dengan berbagai latar belakang dalam satu ide dan sinergi dalam pengorganisasian kerja pemenangan Jokowi-MA.

Fokus pada kerja konsolidasi dan pengorganisiran suara rill dari akar rumput, kerjasama ini dibanguan menjadi TIM AKAR RUMPUT. Sebagai relawan, TAR merupakan relawan yang berbeda dari umumnya relawan, namun TAR memfokuskan pada kerja pengorganisiran suara, konsolidasi akar rumput dalam wadah-wadah terkonfirmasi, memetakan dan mengolah isu-isu akara rumput yang sesuai sebagai bahan propaganda di akar rumut. Mendidik juru bicara-juru bicara dari akar rumput.

Tujuan TAR adalah : membangun dan menggalang dukungan politik untuk memenagkan Jokowi - Maruf Amin dengan membangun pengaruh opini publik, pengorganisasian kepemimpinan politik lokal dan desa, pembangunan, mengkatifkan dan memperkuat komunitas-komunitas akar rumput di daerah-daerah prioritas untuk menjadi pemilih yang cerdas.

Secara simultan TAR juga beruasa mengarus utamakan suara/isu akar rumput sebagai antitesa propaganda kosong di tingkat nasional. Dengan demikian akar rumput bisa andil dalam kancah perpolitikan nasional. Upaya tersebut dilakukan dengan menggalang sejuta testimoni akar rumput, yang pada hari ini kami launching dengan 101 testimoni dari kalangan akar rumput.

Launching ini diisi dengan diskusi bersama narasumber :
1. Prof. Dr. Ahmad Erany Yustika ( Staf Khusus Presiden RI),
2. Henri Saragih (Ketua Serikat Petabni Insonesua),
3. KH. Maman Imanulhaq (Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin

Selain itu TAR juga punya Prioritas Pengorganisasian Politik , utamanya adalah:
1. Merekrut dan Mengaktifkan Pemimpin-pemimpin Organisasi Akar Rumput
2. Membangun, mengaktifkan dan memperkuat komunitas-komunitas akar rumput
3. Pemimpin-pemimpin Politik Lokal baik di kabupaten dan desa
4. Mengaktifkan dan memperkuat komunitas-komunitas akar rumput yang menerima manfaat dari program Jokowi, seperti perhutanan sosial, Sertifikat, dana desa dll.
5. Pemuda-pemudi desa dan kota

Saat ini, sumberdaya yang TAR miliki adalah Tim akar Rumput secara aktif bekerja di 12 Provinsi Prioritas, 129 Kabupaten/Kota, 25.724 Desa/Kelurahan, dibawah kordinasi 100 Kolektif Nasional, 5.730 Pemimpin Politik Lokal, 257.240 Kader Penggalang suara di level Desa/Kelurahan dan 6150 Komunitas, dengan target suara yang akan di sumbangkan sebesar 10,1 juta suara. ***

Ridha Saleh
Koordinator Kolektif Nasional

*) Konten yang ada di Rubrik Publicana merupakan rilis atau tulisan yang bersangkutan yang dimuat oleh Redaksi Publicanews. Isi menjadi tanggungjawab penulis/pengirim.

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top