Bupati Termuda Nahkodai Aspeksindo

publicanews - berita politik & hukumKetua Umum terpilih Aspeksindo Abdul Gafur Mas'ud memberi sambutan seusai pemilihan di Hotel Borobudur, Jakarta. (Foto: istimewa)
Oleh: Aspeksindo

ABDUL Gafur Mas'ud (AGM) akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) pada Musyawarah Nasional I yang digelar pada 3 - 4 Oktober 2018.

AGM terpilih setelah melalui beberapa tahapan. Forum Munas I sempat alot saat wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua mengajukan beberapa persyaratan untuk calon ketua umum yang harus menandatangani pakta integritas untuk membesarkan dan memperjuangkan kepentingan anggota.

Namun akhirnya forum Munas I yang dihadiri 80 kepala daerah kepulauan dan pesisir seluruh indonesia sepakat memilih AGM, Bupati Panajam Paser Utara sebagai Ketua Umum pertama seperti yang disampaikan Andi Fajar Asti Direktur Eksekutif Aspeksindo.

Hendra N, Staf Ahli Ekonomi Maritim mengatakan, Aspeksindo pertama kali dideklarasikan pada 10 Agustus 2017 dengan membentuk Tim 9 yang akhirnya mampu mengantar sampai forum Munas I.

Tim 9 yang diisi oleh sembilan kepala daerah mendapat mandat pada saat rapat formatur di Makassar. Mereka bekerja dan menyiapkan Aspeksindo sampai pada forum Munas I.

Adapun anggota Tim 9 hasil Kongres Maritim di Makassar terdiri dari Bupati Selayar, Bupati Nias, Bupati Natuna, Bupati Gorontalo, Bupati Bolaang Mangondow Selatan, Bupati Pangkep, Bupati Lombok Utara, Walikota Tarakan, Gubernur Sulbar.

Aspeksindo

*) Konten yang ada di Rubrik Publicana merupakan rilis atau tulisan yang bersangkutan yang dimuat oleh Redaksi Publicanews. Isi menjadi tanggungjawab penulis/pengirim.

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Anak Gaul @gakasikah05 Oktober 2018 | 09:26:42

    Mantab pak. Semoga sukses. Lanjutkan !

Back to Top