Seknas Jokowi Sesalkan Politisasi Ibadah Haji

publicanews - berita politik & hukumJemaah haji Indonesia membentangkan spanduk tagar #2019GantiPresiden. (Foto: media sosial)
Oleh: Muhammad Yamin

SEKNAS Jokowi menyesalkan ulah oknum penyelenggara haji yang telah menjadikan ibadah haji sebagai ajang politik. Beberapa waktu lalu, beredar foto-foto di media sosial yang menggambarkan beberapa orang membagikan kardus bertuliskan #2019GantiPresiden kepada sejumlah jamaah haji.

Seknas meminta Menteri Agama segera mengusut perilaku oknum penyelenggara haji yang mengotori kesucian ibadah haji tersebut. Jangan terjadi pembiaran lagi, karena aksi seperti ini sudah terjadi berkali-kali selama ibadah haji tahun ini.

Sebelum aksi bagi-bagi kardus ini telah terjadi pula bus yang dipasang spanduk #2019GantiPresiden, juga pembagian kaos dengan logo serupa.

Kami menilai ulah oknum-oknum itu tidak pada tempatnya. Kalau mau berpolitik, silakan dilakukan saat kampanye pilpres nanti. Janganlah bersikap pengecut, bahkan sampai mempolitisasi ibadah haji.

Muhammad Yamin
Ketua Umum DPN Seknas Jokowi

*) Konten yang ada di Rubrik Publicana merupakan rilis atau tulisan yang bersangkutan yang dimuat oleh Redaksi Publicanews. Isi menjadi tanggungjawab penulis/pengirim.

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. Cewek Kepo @ceweKepo30 Agustus 2018 | 21:06:57

    Bisa bisa gak.jadi mabrur tuh ibadah...tobat deh tobat...

  2. Iis_osya @iis_osya30 Agustus 2018 | 21:03:21

    Ya ampun... Malu2xin, sempat2xnya oknum kelompok yg tak bertanggung jawab mencampur adukan ibadah dg politik. Apa gak takut sia2x ibadahnya.


    Pihak yg berwajib, harus mengusut tuntas masalah ini.

Back to Top