Sandiaga Uno Wajib Menangkan Menantu Jokowi

publicanews - berita politik & hukumSandiaga Uno hadir dalam Rapimnas Partai Gerindra sebagai tanda kembali bergabung setelah sebelumnya mengundurkan diri dari partai tersebut. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menjadi dewan pembina bagi tim pemenangan menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020. Bobby yang berpasangan dengan kader Partai Golkar Aulia Rachman memang mendapat dukungan Partai Gerindra.

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa seluruh kadernya berkewajiban memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung partai. Hal itu juga sesuai amanat partai dalam kongres luar biasa adalah mencari kemenangan yang sebanyak-banyaknya dalam kontestasi pilkada ini

"Seluruh kader Gerindra, pengurus Partai Gerindra dari tingkatan DPP, Dewan Pembina, DPD dan DPC wajib memenangkan calon yang diusung oleh Partai Gerindra," kata Wakil Ketua DPR itu dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/9).

Menurut Sufmi, Sandiaga tidak hanya akan memenangkan Bobby-Aulia tetapi juga pasangan calon kepala daerah di wilayah strategis lainnya. Sandiaga yang mempunyai kelebihan dengan pendukung yang banyak juga akan mendukung banyak daerah lainnya.

Jurubicara Sandiaga Salahuddin Uno, Kawendra Lukistian, mengatakan sudah menjadi kewajiban Sandiaga sebagai kader untuk mengusung dan mendukung paslon cakada partai Gerindra.

“Baik secara tertulis ataupun tidak tertulis, jadi tidak hanya di salah satu daerah saja. Dan saya yakin semua partai pun akan menugaskan kadernya seperti itu,” ujarnya.

Pasangan Bobby- Aulia akan berhadapan dengan pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PKS, yaitu mantan politikus senior PDIP Sumatera Utara Akhyar Nasution yang menggandeng Salman Al Farisi.

Pasangan Akhyar-Salam alias AMan ini memiliki 11 kursi di DPRD, mereka akan melawan koalisi gemuk Bobby-Aulia yang menguasai 40 kursi di DPRD Kota Medan alias koalisi pemerintah Jokowi. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top