Dua Nasution Bertarung di Medan, Menantu Jokowi Diunggulkan

publicanews - berita politik & hukumPasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman usai menjalani tes kesehatan. (Foto: Instagram/@jbobbynst)
PUBLICANEWS, Medan - Lembaga survei Medan Institute For Democracy (MIDE) menggelar survei polularitas dan elektabilitas bakal calon walikota Medan. Survei dilakukan pada periode 12-16 Agustus di seluruh kecamatan di Kota Medan.

Peneliti Mide Ikhwanul Harahap mengatakan berdasar survei, masyarakat mengharapkan pemimpin yang jujur, bersih, bebas korupsi, pandai dan berwawasan luas, serta memiliki program yang mampu menjawab keluhan masyarakat Kota Medan.

Mengenai pelaksanaan Pilkada Kota Medan, sebagian besar responden sudah mengetahui. "Sebesar 56,3 persen sudah mengetahui, sebanyak 40 persen belum mengetahui dan 3,2 persen menjawab tidak tahu atau tidak menjawab," kata Ikhwanul dalam rilis secara daring, Jumat (11/9).

Hasil survei berdasarkan tingkat popularitas bakal calon walikota tertinggi adalah Bobby Nasution yaitu 90,9 persen, meninggalkan kandidat lain seperti Akhyar Nasution 64,5 persen, dan Salman Alfarisi 29,1 persen.

Mide juga memberikan pertanyaan tertutup berkaitan dengan elektabilitas bakal calon walikota. "Bobby Nasution mengungguli nama-nama lain yakni 44 persen," katanya.

Akhyar Nasution yang kini menjabat Plt Walikota Medan di angka 8,8 persen dan Salman 4 persen.

Mide merupakan lembaga yang diinisiasi oleh sejumlah peneliti muda di Medan. Dalam survei melibatkan 1.000 responden serta menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error 3 persen.

Pilwalkot Medan diikuti dua pasang kandidat. Kebetulan calon walikota mempunyai nama keluarga Nasution. Bobby Nasution yang diusung PDIP merupakan menantu Presiden Joko Widodo. Bobby menggandeng politikus Golkar Aulia Rachman.

Pasangan itu berhadapan dengan politikus senior PDIP yang lompat ke Partai Demokrat Akhyar Nasution berpasangan dengan Salman Alfasiri dari PKS. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top