Pilkada Medan 2020

Prabowo Minta Gerindra Amankan Menantu Jokowi

publicanews - berita politik & hukumBobby Nasution. (Foto: Instagram/bobbynst)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah meneken rekomendasi pencalonan Bobby Nasution dalam Pilkada Walikota Medan. Menantu Presiden Joko Widodo itu dipasangkan dengan kader Partai Gerindra Aulia Rachman.

"DPP Partai Gerindra telah memutuskan untuk Kota Medan adalah Bobby Nasution dan Aulia Rachman," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Selasa (4/8).

Surat keputusan rekomendasi tersebut bertanggal 22 Juni 2020. Dalam surat yang juga ditandatangani Sekjen Ahmad Muzani itu, DPP meminta DPC Gerindra Kota Medan mengamankan dan memenangkan pencalonan Bobby. "Dengan mengerahkan seluruh potensi yang ada," begitu bunyi surat tersebut.

Pasangan Bobby-Aulia dicalonkan Nasdem, Golkar, PAN, dan Gerindra. Koalisi partai tersebut memiliki 24 kursi di DPRD Kota Medan. PDIP yang memiliki 10 kursi dipastikan mengusung suami Kahiyang Ayu tersebut.

Pasangan ini akan berhadapan dengan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution yang diusung Partai Demokrat dan PKS. Akhyar menyebarang dari PDIP. Kabar terbaru Akhyar tengah menjalani perawatan karena positif terinfeksi virus corona. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top