Pilkada 2020

Beda Reaksi Gibran Saat Ditanya Penantangnya, Cucu PB X dan Bajo

publicanews - berita politik & hukumGibran Rakabuming Raka didampingi Teguh Prakosa saat berbagi daging kurban Idul Adha. (Foto: Instagram/gibran_rakabuming)
PUBLICANEWS, Solo - Perayaan Idul Adha dijadikan sarana bakal calon Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menemui jajajaran kader PDIP Kota Solo. Ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo memaknainya sebagai wadah saling berbagi dan silaturahmi antarkader.

Gibran bertandang ke Kampung Jajar RT 03/RW 06, Laweyan, Solo, Jawa Tengah. Ia akan memaparkan visi misi sebagai persiapan Pilkada 2020. "Ide, aspirasi dan kritik saya tampung. September akan saya paparkan visi dan misi," kata ayah dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, Minggu (2/8).

Ia bersama pasangnnya Teguh Prakosa terus silaturahmi di lima Pengurus Anak Cabang (PAC) Kota Solo. "Apalagi partai ini memperoleh suara 62 persen dari pemilih di Kota Solo," ujarnya.

Optimisme Gibran juga ia sampaikan ketika mulai munculnya calon penantang dalam Pilwalkot Solo mendatang, seperti dua cucu Pakubuwono XII. Keduanyaa adalah BRA Putri Woelan Sari Dewi dan BRM Suryo Syailendra Soepomo. 

“Ya selamat berjuang. Saya belum tahu beliau berdua lewat mana. Semoga dilancarkan,” kata putra sulung Presiden Jokowi tersebut saat bertandang ke Sekretariat DPC PDIP Solo.

Raut wajah Gibran tampak beda ketika diminta tanggapannya atas calon independen. Suami Selvi Ananda itu lebih rileks menanggapi pasangan Bagyo Wahyono-F.X. Supardjo (Bajo).

“Kalau Bajo udah oke kan pak? Udah pasti lolos. Tapi saya kurang update juga,” kata Gibran sambil meminta konfirmasi kepada bakal calon Wakil Walikota Teguh Prakosa.

Gibran mengatakan senang dengan munculnya banyak calon sehingga akan memberikan warna dalam Pilwalkot 9 Desember mendatang.

Pasangan bakal calon independen Bajo saat ini masih tahap verifikasi oleh KPU. Sedangkan PKS kesulitan mengusung calon karena keterbatasan kursi yang dimiliki di DPRD Solo. Sedangkan parpol lain telah menyatakan dukungannya pada Gibran. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top