Pilkada 2020

Temui Rudy, Gibran Tanyakan Syarat Nyalon Walkot Solo

publicanews - berita politik & hukumWalikota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Gibran Rakabuming Raka seusai bertemu di Loji Gandrung, Solo, Jateng, Rabu (19/9). (Foto: jogolosemar)
PUBLICANEWS, Solo - Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan, kedatangan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menanyakan mekanisme untuk maju Pilkada 2020.

"Cuma nanya-nanya, biasalah," kata Ketua DPC PDIP itu seusai bertemu Gibran di rumah dinas Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Rabu (19/9).

Rudy menambahkan, ia memaparkan mekanisme pencalonan sebagai walikota lewat PDIP. Menurutnya, ada beberapa syarat untuk mendaftar.

"Saya sampaikan juga, kalau mendaftar peserta Pilkada 2020 syaratnya harus punya KA (Kartu Anggota) PDIP, ada tes juga. Yang nanti memberi rekomendasi itu DPP, saya hanya mengantar kader PDIP," ujar Rudy. Gibran yang duduk di sampingnya hanya tersenyum.

Adapun Gibran menjelaskan kedatangannya tidak berkaitan dengan politik. Ia juga tidak secara khusus diminta oleh Jokowi untuk menemui Rudy.

Pemilik jaringan gerai Markobar ini menegaskan tidak berbicara soal politik. Ia mengaku hanya bertukar piiran soal pembangunan Solo.

"Enggak, tukar pikiran aja. Bicara tentang Kota Solo. Apapun Solo ini kecil tapi dinamis sekali. Saya mewakili diri sendiri," ujar anak sulung dari tiga bersaudara itu.

Gibran menilai Rudy sangat peduli dengan pelaku UMKM. Juragan martabak ini mencontohkan usahanya bersama teman-teman PKL mendapat perhatian besar dan dialokasikan di tempat usaha yang lebih baik. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top