Tidak Jadi Balon Walkot dari PDIP, Anak Jokowi Dilamar Gerindra

publicanews - berita politik & hukumPresiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka saat santap siang di rumah makan Ayam Goreng Kampung Mbah Karto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu, 28 Juli 2019. (Foto: BPMI Setpres)
PUBLICANEWS, Solo - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, tidak diusung PDIP Solo sebagai bakal calon (balon) Walikota Solo, Jawa Tengah. Partai Gerindra pun siap-siap meilirik pemilik Markobar itu untuk melawan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa yang diusung partai banteng.

"Ini semakin membuka peluang kami untuk mengusung Mas Gibran. Memang sejak dari awal kami sudah fokus untuk mengusung Mas Gibran," kata Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto kepada wartawan, Selasa (17/9).

Namun untuk mengusung Gibran, Ardianto masih menunggu instruksi dari DPD Gerindra Jawa Tengah. Andaikan soal calon walikota Solo diserahkan pada DPC, maka ia akan segera melamar juragan martabak tersebut.

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, partainya mengusung Achmad Purnomo yang sudah dua periode menjabat Wakil Walikota Solo dan Teguh prakosa yang berpengalaman di legislatif.

Namun, ia menambahkan, DPC PDIP masih menunggu instruksi dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri apakah tetap mengusung kedua nama itu atau nama lain.

Soal Gibran, Rudy meminta ayah dari Jan Ethes itu untuk mendaftar di DPC PDIP bila memang berminat menjadi walikota Solo periode 2020-2025. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. shes one the @siswandi17 September 2019 | 19:23:49

    Dengan istilah pepatah buah tidak jatuh dr pohonnya akan menjadi terbukti.

    Dan soal kendaraan nya, asal ada, pasti bisa.

    Itu buat mas raka.

Back to Top