Petahana Bupati Tegal Ki Enthus Tutup Usia

publicanews - berita politik & hukumBupati Tegal Ki Enthus Soesmono bersama warga (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Slawi - Bupati Tegal sekaligus dalang wayang kulit tersohor Ki Enthus Soesmono meninggal dunia, di Rumah Sakit Soeselo, Slawi, Senin (14/5) pukul 19.10 WIB.

Pejabat Sementara Bupati Tegal Sinung N. Rachmadi mengabarkan jenasah Bupati Tegal periode 2014-2019 ini akan dimakamkan Selasa besok.

"Insya Allah akan dimakamkan besok. Info lanjut menunggu keluarga," kata Sinung, Senin (14/5).

Petahana Bupati Tegal ini meninggal di usia 52 tahun. Ia pingsan usai mengunjungi tokoh masyarat di kawasan Cerih, Jatinegara, Slawi, Jawa Tengah, sore tadi.

Rencananya, Ki Enthus akan dikuburkan di Rumah Pemakaman Keluarga, Kelurahan Dampyak, Kecamatan Kramat, Pantura Kabupaten Tegal, Selasa pukul 10.00 WIB.

Saat ini jenasah almarhum sudah disemayamkan di rumah duka di Jalan Projo Sumarto 2 Nomor 11, Bengle, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal.

Dalam Pilkada serentak 2018, Ki Enthus berpasangan dengan Umi Azizah kembali mencalonkan diri. Pasangan ini diusung PKB, Gerindra, PAN, PKS, dan Hanura.

Menurut Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal A Firdaus Assyairozi, peluang Ki Enthus sangat besar untuk menang pada periode keduanya karena didukung empat partai yang memiliki separuh kursi DPRD.

Ki Enthus juga dinilai berhasil dalam menurunkan angka kemiskinan, IPM meningkat, bantuan pada ribuan rumah tidak layak huni (RTLH). Namun, kehendak Yang Kuasa berbicara lain. Selamat jalan Ke Enthus.

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top