Pilkada 2018

PII Titip Pembangunan Ekonomi Umat pada Cagub Jatim

publicanews - berita politik & hukumDua cagub Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Syaifullah Yusuf. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Surabaya - Keluarga Besar Alumni Pelajar Islam Indonesia (KBPII) menitip pesan kepada siapapun pemenang Pilkada Jawa Timur 2018 nanti untuk berperan membangun ekonomi umat.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum KBPII Nasrullah Larada dan Ketua DPW KBPII Jatim Prof Zainuddin Maliki dalam acara bincang-bincang 'Menyongsong Pertumbuhan Ekonomi Keumatan Bersama Cagub Jawa Timur' di Hotel Shangri-La Surabaya, Minggu (6/5). Acara yang dipandu moderator Sudono Syueb itu digelar dalam rangka Peringatan Harba ke-71 PII.

Menurut Zainuudin, PII memiliki agenda membangun ekonomi umat berdasarkan konsep syariah di Jawa Timur. "Untuk itu, siapa pun yang terpilih jadi Gubernur Jawa Timur, Gus Ipul atau Bu Khofifah, saya mohon berkenan mengawal agenda-agenda ekonomi KBPII Jawa Timur," katanya.

Negara, ia menambahkan, harus menjadi tangan yang membantu atau helping hands ketika ekonomi masyarakat mengalami kehancuran, pendapatan merosot, dan daya beli menurun. Caranya adalah dengan membantu menyehatkan pasar dan membuka lapangan pekerjaan agar daya beli masyarakat naik," ujar Zainuddin.

Menanggapi pesan KBPII tersebut, Arif Afandi yang mewakili tim pemenangan Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul menyatakan program KBPII sejalan dengan Gus Ipul.

"Jika Gus Ipul terpilih, punya dua program unggulan, yaitu menurunkan tingkat kemiskinan di Jawa Timur dan melakukan pemerataan distribusi kesejahtraan," kata Arif, mantan jurnalis Jawa Pos. (oca/*)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top