Khofifah-Emil Puas Debat Pilgub Jatim Semalam

publicanews - berita politik & hukumCagub dan cawagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. (Foto: beritajatim)
PUBLICANEWS, Surabaya - Khofifah Indar Parawansa sangat puas dengan hasil debat pasangan calon (paslon) Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Debat paslon Khofifah-Emil Dardak dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno itu berlangsung di Dyandra Convention Center, Surabaya, Selasa (10/4) malam.

"Rasanya debat ini berjalan cukup baik, cukup kualitatif. Saya juga bisa menyampaikan semua item Nawa Bakti Satya dan beberapa program untuk kemajuan Jawa timur ke depan," kata Khofifah usai debat.

Mantan Menteri Sosial itu mengangkat berbagai persoalan Jatim saat ini. Ia juga menyinggung pembangunan Jatim yang belum memberikan pelayanan maksimal dalam hal ketenagakerjaan, kemiskinan, hingga pendidikan

"Kita harus melakukan percepatan dan keadilan antara Jawa Timur bagian utara dan bagian selatan," ujarnya.

Ia ingin pembangunan merata di Jawa Timur dengan memberdayakan sektor usaha kecil, terutama produk-produk lokal. "Bagi yang sudah mapan, bisa kita fasilitasi dan juga ada regulasi tumbuh kembang bagi seluruh sektor ekonomi," Khofifah menambahkan.

Calon wakilnya, Emil Elestianto Dardak, menyatakan debat semalam merupakan adu argumen yang positif, tetap menghargai satu sama lain. 

"Tentu saja ini juga bisa meluruskan angka-angka (data) yang kongkret dan riil. Masyarakat bisa menilai janji-janji realistis dari pasangan calon," kata Bupati nonaktif Trenggalek itu. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top