Kapolda Jabar Pesankan Kampanye Antinarkoba pada Paslon Pilgub

publicanews - berita politik & hukumKapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto. (Foto: tribratanews)
PUBLICANEWS, Bandung - Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto mengumpulkan pasangan calon (paslon) cagub-cawagub Jawa Barat 2018. Dalam pertemuan itu, Agung berpesan agar para paslon juga mengampanyekan bahaya narkoba.

"Saya titip pesan, saat kampanye sampaikan kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, sampaikan untuk perangi narkoba," ujar Agung di hadapan para paslon di sebuah kafe di Jalan Lengkong, Kota Bandung, Jabar, Selasa (10/4).

Agung juga prihatin atas kejadian puluhan orang tewas akibat miras oplosan. Ia menilai hal itu terjadi karena kurang pahamnya masyarakat akan bahaya miras, sekaligus bahaya narkoba.

Menurut Agung, peran masyarakat dalam memerangi miras dan narkoba sangat penting. "Konteks pengawasan di rumah dan sekolah itu bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat. Kalah diserahkan ke polisi semua, enggak akan maksimal," Agung menambahkan.

Oleh karena itu ia meminta kandidat Pilkada senantiasa memberikan pengetahuan tentang berbagai macam bahaya narkoba termasuk miras. "Hal itu bisa disampaikan para paslon melalui kampanye," kata Agung.

Ketiga kontestan Pilgub Jabar hadir dalam pertemuan tersebut. Mereka, secara berurutan, adalah Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum (Rindu), TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah), dan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik). Adapun pasangan nomor urut empat hanya diwakili cagub Deddy Mizwar. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top