Tidak Patuhi Bawaslu, M Taufik Laporkan KPU ke DKPP

publicanews - berita politik & hukumKetua DPD Partai Gerinda DKI M Taufik. (Foto: MI)
PUBLICANEWS, Jakarta - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) telah mengabulkan gugatan Ketua DPD Partai Gerinda DKI M Taufik, namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) tetap menganggap Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu tidak memenuhi syarat ikut Pemilu 2019.

Eks napi korupsi kasus pengadaan barang di KPU DKI Jakarta itu bakal melaporkan Komisioner KPUD ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

"Saya mau melaporkan komisioner KPU DKI," kata pengacara M Taufik, Yupen Hadi, dalam keterangannya, Kamis (6/9). Ia menyebut akan melanjutkan laporannya ke Bawaslu sebagai bentuk pidana pemilu.

Pelaporan ini merupakan buntut dari tidak dijalankannya keputusan Bawaslu DKI Jakarta.

Komisioner KPU Ilham Saputra mengatakan akan menunggu putusan Mahkamah Agung dalam ujiu materi Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018, yang melarang eks napi korupsi nyaleg.

Mengenai adanya gugatan bacaleg lantaran KPU tidak menjalankan keputusan Bawaslu, Ilham mempersilakan untuk mengajukan gugatan ke DKPP. "Kami hormati saja dan kami siap hadapi," katanya.

Ia menambahkan, kanal pengajuan pihak yang keberatan atau menemukan potensi pelanggaran kode etik memang seharusnya ke DKPP. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Anak Gaul @gakasikah06 September 2018 | 16:36:06

    Kayak gak ada orang yang lebih baik di provinsi ini, harus dia yang jadi wakil rakyat jakarta? Plis deh...

Back to Top