Kabupaten Mukomuko

KPUD Tegaskan Tiga Bacaleg Ini Tak Lagi Jadi Sekdes

publicanews - berita politik & hukumKetua KPUD Kabupaten Mukomuko Irsyad Kamarudin. (Foto: potretrafflesia.com)
PUBLICANEWS, Bengkulu - Tiga sekretaris desa (sekdes) di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, masuk dalam daftar calon sementara anggota legislatif Pemilu 2019. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko sudah mengantongi surat keputusan (SK) pemberhentian tiga mantan Sekdes itu.

"Tiga bacaleg ini diajukan oleh tiga partai politik, kini mereka berstatus mantan Sekdes dengan bukti SK pemberhentian ketiganya dari desa masing-masing," kata Ketua KPU Kabupaten Mukomuko Irsyad Kamarudin kepada wartawan, Rabu (5/9).

SK tersebut sebagai bukti atas surat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat yang menemukan tiga DPS bacaleg masih menjabat sebagai perangkat desa.

Ketiganya adalah Yopi Akbar dari PKB di Daerah Pemilihan (Dapil) 3, Ade Ilwanto dari PKS di Dapil 2, dan Marsono dari Partai Demokrat di Dapil 2.

Irsyad mengatakan, sebelum penetapan daftar calon sementara (DCS), KPU Mukomuko telah meminta data ketiga bacaleg tersebut kepada partai politik dan pemerintah desa setempat.

Setelah menerima SK tersebut diyakini ketiganya sudah tak lagi bekerja sebagai perangkat desa

Surat keterangan pengunduran diri ketiganya, Irsyad menambahkan, sedang diproses. "Kami punya surat pengunduran dirinya beserta tanda terima," ia menjelaskan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top