KPK Klarifikasi Harta Bakal Calon Anggota DPD Papua Senilai Rp 20 Triliun

publicanews - berita politik & hukumBakal calon anggota DPD asal Papua Wilhelmus Rollo. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Papua Wilhelmus Rollo melaporkan kekayaannya senilai Rp 20 triliun. Komisi Pemberantasan Korupsi sudah melakukan klarifikasi.

Harta berjibun itu bukan karena Wilhelmus punya tanah yang luas atau aset-aset mewah. Menurut Jubir KPK Febri Diansyah, Wilhelmus mengklaim tanah miliknya mengandung mineral emas yang belum ditambang.

"Yang menurut keterangan dari pelapor mengandung unsur tambang tertentu. KPK tentu saja melakukan klarifikasi, prosesnya verifikasi tersebut sebagaimana yang bisa dilihat di web," ujar Febri di Gedung KPK, Jumat (3/8) malam.

Laman www.kpk.go.id/id/pantau-pilkada-dpd menyebutkan bahwa Wilhelmus melaporkan kekayaannya pada 9 Juli 2018. Status pelaporannya adalah Terverifikasi Lengkap.

Menurut Febri, KPK tidak bisa melakukan pengecekan soal benar atau tidaknya tanah milik Wilhelmus memuat kandungan emas. Tim Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) hanya melakukan verifikasi kepada yang bersangkutan.

"Klarifikasi, jangan sampai nanti ada kesalahan input, misalnya salah penulisan atau salah administrasi lainnya. Karena ini digunakan sebagai syarat bagi calon tersebut," ujar Febri. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top