Pilkada 2020

Kalah di Tangsel, Keponakan Prabowo Gugat ke MK

publicanews - berita politik & hukumPasangan calon Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadkusumo. (Foto: Instagaram/@rahayusaraswati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadkusumo kalah suara dalam Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel). Suara terbanyak diraih paslon Benyamin Davnie-Pilar Saga.

Menurut Wakil Ketua DPD PDIP Banten Astaruddin Purba, paslon yang diusung PDIP, Gerindra, PSI, PAN, dan Hanura itu keberatan atas pelaksanaan Pilkada karena terjadi banyak penyimpangan. "Telah diajukan gugatan ke MK," kata Astaruddin, Selasa (22/12).

Dalam rilisnya, PDIP menyebut ada pelanggaran dan kecurangan secara Terstruktur, Sistematis dan Masif (TSM). "Keberlangsungan demokrasi harus dijaga dengan sportif bukan dengan kecurangan dan menghalalkan segara cara," ujarnya.

Kecurangan, ia menambahkan, melibatkan KPPS dan PPS yang merangkap sebagai timses paslon Benyamin Davnie-Pilar Saga. "Kami akan buktikan di MK, perjuangan belum selesai," ia menegaskan.

Menurut hasil rapat pleno KPU, Benyamin-Pilar meraih 235.734 suara, Muhammad-Saras dengan 205.309 suara. Sedangan anak Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah dan Ruhamaben mendapatkan 134.682 suara. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top