Pilkada 2020

Akhyar Bilang Banyak Invisible Hand di Pilwakot Medan

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan Bobby Nasution. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Medan - Pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi mengatakan banyak tangan tak terlihat atau invisible hand dalam Pilkada Medan 2020. Pernyataan tersebut mereka sampaikan dalam jumpa pers di Medan, Sumatera Utara, Kamis (10/12).

"Kami tidak dapat memang menyatakan secara eksplisit, tapi kami dapat merasakan invisible hand itu," kata Akhyar, yang merupakan politikus Partai Demokrat tersebut.

Namun, ia tidak merinci pihak atau siapa invisible hand yang dimaksud. "Invisible hand ini sangat berpengaruh. Enggak kelihatan, tapi bisa dirasakan," ia menjelaskan.

Mantan politikus PDIP itu mengatakan tidak bisa menyuplai logistik sehingga banyak pendukung yang terpaksa harus menyiapkan logistiknya sendiri.

"Satu hal yang perlu kami tegaskan bahwa pasangan Akhyar-Salman tidak pernah membeli suara masyarakat. Insya Allah ketulusan hati bapak/ibu semua menjadi amal ibadah untuk kita semua," ia menegaskan.

Tim pemenangan Akhyar-Salman, Amsal Nasution, dalam keterangannya mengatakan memperoleh 48 persen suara dari perhitungan yang dilakukan di tingkat TPS. DPT Pilkada Medan 2020 sebanyak 1.601.001.

Berdasar hitung cepat versi Charta Politica, pasangan Akhyar-Salman mendapat 44,81 persen suara. Rivalnya Bobby Nasution-Aulia Rachman memperoleh 55,19 persen. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top