Pilkada 2020

Kapolres Tomohon Instruksikan Netralitas dalam Pilwalkot

publicanews - berita politik & hukumKapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Tomohon - Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot memberikan instruksi kepada jajarannya untuk tidak memiliki kepentingan dalam pelaksanaan pilwalkot Tomohon.

"Seluruh anggota Polri, khususnya Polres Tomohon, berkomitmen bersikap netral dalam Pilkada 2020 adalah harga mati," kata Ashari dalam keterangan tertulisnya, yang diterima Publicanews pada Minggu (22/11) sore.

Ia menegaskan bahwa jajaran Polres Tomohon tidak punya musuh dengan masyarakat mana pun apalagi dengan simpatisan dari ketiga paslon yang ada. Polres mendukung ketiga paslon yang ada dan sangat mencintai masyarakat kota Tomohon.

Ashari memastikan kepolisian memiliki tujuan untuk mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi ini.

"Pesta rakyat sekarang ini harus benar-benar menjadi pesta demokrasi yang jangan dikotori dan dilukai dengan kekerasan fisik yang akan membawa kerugian dan penderitaan bagi masyarakat," ia menegaskan.

Karena itu, ia tidak akan mentolelir apabila ada pihak-pihak yang sengaja ingin Kota Tomohon tidak aman, apalagi rusuh. "Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi," ujarnya.

Ashariberharap semua pihak dapat menciptakan sitkamtibmas yang kondusif. Meskipun beda pilihan tetap mengutamakan falsafah satu dalam persaudaraan. Tentu saja, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top